Mulai Besok Ini HET Terbaru Gas Elpiji 3 Kg di Provinsi Bengkulu, Daerah Kamu Berapa?

Mulai Besok Ini HET Terbaru Gas Elpiji 3 Kg di Provinsi Bengkulu, Daerah Kamu Berapa?

Ilustrasi Pangkalan Gas Elpiji Subsidi atau Gas Melon 3 Kg- --palpres.disway.id

Mulai Besok Ini HET Terbaru Gas Elpiji 3 Kg di Provinsi Bengkulu, Daerah Kamu Berapa?

RK ONLINE - Mulai besok Kamis 1 Juni 2023, Harga Eceran Tertinggi (HET) Elpiji 3 Kg di Provinsi Bengkulu secara resmi mengalami kenaikan. Kenaikan HET Gas 3 Kg ini cukup signifikan yakni naik dari sekitar Rp15.300 per tabung menjadi Rp25 ribu per tabung.

 

Kenaikan HET Gas Elpiji 3 Kg tersebut diatur dalam Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor K.212.B1 Tahun 2023 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG Tabung 3 Kg di Provinsi Bengkulu. 

 

Keputusan Gubernur tersebut menetapkan bahwa HET tertinggi untuk tabung gas 3 Kg adalah Rp25 ribu dan berlaku di 3 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, yaitu Kecamatan XIV Koto, Lubuk Pinang, dan V Koto. HET tersebut berlaku untuk harga di tingkat pangkalan.

BACA JUGA:Barang Bukti 29 Perkara Dibakar Kejari Kepahiang, Ini Rinciannya!

Selanjutnya, HET Gas 3 Kg sebesar Rp24 ribu per tabung berlaku untuk 4 kecamatan di Kabupaten Mukomuko, yaitu Kecamatan Kota Mukomuko, Air Dikit, Selagan Raya, dan Air Manjuto. 

 

Sedangkan HET Gas 3 Kg sebesar Rp23 ribu per tabung berlaku di Kecamatan Teramang Jaya, Penarik, dan Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko, serta di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

 

HET Gas 3 Kg terendah diberlakukan di seluruh pangkalan LPG di wilayah Kota Bengkulu, yaitu sebesar Rp19 ribu per tabung. Harga HET Gas 3 Kg sebesar Rp19 ribu per tabung di pangkalan juga berlaku untuk 10 kecamatan di Kabupaten Seluma, 7 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, dan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

BACA JUGA:Waktu Banding Habis, Ketua Yayasan Ponpes Terdakwa Kasus Pelecehan Santriwati Positif 6 Tahun Penjara!

Berikut adalah rincian harga terendah dan tertinggi HET Gas 3 Kg di setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu:

Sumber: