Bukan 4, Ternyata Ini 5 Formasi CPNS 2023 Prioritas Pemerintah

Bukan 4, Ternyata Ini 5 Formasi CPNS 2023 Prioritas Pemerintah

Tenaga Honorer---bengkuluekspress.disway.id

Bukan 4, Ternyata Ini 5 Formasi CPNS 2023 Prioritas Pemerintah 

RK ONLINE - Jika sebelumnya dikabarkan berjumlah 4 formasi, teranyar diketahui jika sebenarnya, terdapat 5 formasi CPNS 2023 yang menjadi prioritas pemerintah seperti BKN dan KemenPANRB.

 

Sebelumnya diketahui jika pemerintah saat ini memfokuskan empat formasi CPNS 2023 yang terdiri dari Kejaksaan, Intelijen, Dosen dan Hakim. Namun, selain 4 formasi CPNS prioritas tersebut, terdapat satu formasi CPNS lain yang dianggap sangat penting dalam era perkembangan digital, yaitu formasi CPNS 2023 bidang talenta digital.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Formasi CPNS 2023 Khusus Sektor Digitalisasi Frestgraduate

Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan CPNS 2023 di mana, pemerintah akan mengurangi rekrutmen jabatan yang terdampak oleh transformasi digital. Namun tetap memprioritaskan beberapa formasi yang diperlukan.

 

Formasi prioritas pemerintah dalam seleksi CPNS 2023 ini, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan profesi tertentu seperti hakim, jaksa, dosen serta tenaga teknis lainnya, termasuk talenta digital dan jabatan pelaksana prioritas.

 

Selain itu, dalam formasi CPNS 2023 bidang talenta digital, kabarnya akan ada kuota khusus pada rekrutmen tahun ini.

Dalam rekrutmen CPNS 2023, talenta digital diharapkan dapat menjadi solusi untuk berbagai permasalahan digital yang akan dihadapi di masa depan, itulah yang diharapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Berikut 8 Kementrian Buka Formasi CPNS 2023 Khusus Formasi Lulusan SMA

Di sisi lain, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPANRB, Abdullah Azwar Anas mengumumkan bahwa pemerintah telah menyelesaikan jumlah formasi CPNS 2023 atau lowongan untuk calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023. 

Totalnya akan ada 1,6 juta formasi CPNS dan PPPK 2023.

Sumber: