Jangan Salah! Ini Formasi CPNS 2023 Khusus Sektor Digitalisasi Frestgraduate

Jangan Salah! Ini Formasi CPNS 2023 Khusus Sektor Digitalisasi Frestgraduate

Cpns---https://rbtv.disway.id/

Jangan Salah! Ini Formasi CPNS 2023 Khusus Sektor Digitalisasi Frestgraduate

RK ONLINE - Pemerintah berencana membuka lowongan untuk 1 juta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun ini.

 

Formasi akan disediakan khusus untuk lulusan baru dalam sektor digitalisasi. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau MenPANRB, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bahwa ada usulan agar fresh graduate ini dapat lebih banyak terlibat.

 

"Karena banyak fresh graduate yang tidak terlibat dalam formasi. Salah satu sektor yang akan kita berikan kesempatan adalah di bidang digitalisasi," kata Anas.

BACA JUGA:Anak Muda, Ingat Pesan Wapres RI Ma'ruf Amin Berikut Ini!

Dia menyebutkan bahwa formasi digital ini diperlukan karena pemerintah memiliki program digitalisasi. 

 

"Maka ke depan, kita akan menghitung berapa banyak talenta digital yang sebenarnya akan kita berikan kesempatan dalam rekrutmen ASN tahun 2023," jelas Anas.

 

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Mohammad Averrouce, mengatakan bahwa rencana pembukaan formasi CASN 2023 mencapai 1.030.000 orang, termasuk formasi CPNS dan PPPK di tingkat pusat dan daerah. Pada tahun 2023, juga telah ditetapkan formasi untuk sekolah kedinasan sejumlah 4.672 orang.

 

"Rencana kebutuhan ASN Pusat dan Daerah sejumlah 1,030 juta terdiri dari CPNS dan PPPK yang masih dalam proses finalisasi, sejalan dengan proses validasi yang sedang dilakukan terhadap usulan instansi pusat dan daerah," tuturnya.

Sumber: