Lulusan SMA Ikut Seleksi CPNS Tahun 2024, Perhatikan Syarat Nilai Rata-Rata Ijazah Ini!

Lulusan SMA Ikut Seleksi CPNS Tahun 2024, Perhatikan Syarat Nilai Rata-Rata Ijazah Ini!

Ketentuan syarat nilai rata-rata ijazah peserta seleksi CPNS tahun 2024 formasi lulusan SMA dan lulusan SMK--Istimewah

Radarkepahiang.id - Bagi lulusan SMA atau lulusan SMK yang berniat menjadi peserta dalam seleksi CPNS tahun 2024, saat ini adalah momen yang paling tepat. Dengan syarat nilai rata-rata ijazah, pemerintah kembali membuka seleksi CPNS dan memberikan peluang bagi lulusan SMA.

 

Melalui seleksi CPNS tahun 2024 ini, banyak instansi pemerintah baik kementerian dan lembaga, membuka lowongan seleksi untuk formasi lulusan SMA atau lulusan SMK. 

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

BACA JUGA:5 Instansi Ini Buka Formasi Seleksi CPNS Tahun 2024, Lulusan SMA Merapat!

Untuk lulusan SMA yang berminat, pemerintah resmi membuka pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2024 terhitung sejak 20 Agustus 2024 sampai dengan 6 September 2024 mendatang.

 

Dengan banyaknya intansi dan lembaga yang membuka seleksi CPNS lulusan SMA, peluang besar bagi masyarakat dengan status pendidikan sebagai lulusan SMA sederajat untuk berkarier sebagai ASN juga semakin meningkat.

 

Kemudian yang paling penting diketahui calon peserta, untuk dapat mengikuti seleksi CPNS tahun 2024 formasi lulusan SMA ini, calon peserta diwajibkan terlebih dahulu memenuhi syarat nilai rata-rata ijazah.

BACA JUGA:Ada Peluang Besar Lulusan SMA Sederajat Dalam Seleksi CPNS Tahun 2024, Buruan Cek!

BACA JUGA:Tanpa Syarat Tinggi Badan, Instansi Ini Buka Seleksi CPNS Lulusan SMA

Dari informasi resmi yang dihimpun Radarkepahiang.id, ketentuan mengikuti seleksi CPNS tahun 2024 formasi lulusan SMA adalah, nilai rata-rata ijazah SMA wajib paling rendah 7.00. Jika di bawah standar nilai rata-rata ini, sudah dapat dipastikan jika lulusan SMA atau lulusan SMK yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi CPNS tahun 2024, tidak dapat diterima.

 

Sumber: