Ini Pengumuman CPNS 2023 Berikut Link Resmi Pendaftaran SSCASN 2023

Ini Pengumuman CPNS 2023 Berikut Link Resmi Pendaftaran SSCASN 2023

Pendaftaran CPNS dan PPPK--radarcirebon.disway.id

BACA JUGA:MANTAP Dana Pensiun PNS Resmi Naik, Cek Besaran Gaji Pensiun PNS Berikut Ini!

Alex juga meminta masyarakat untuk mengikuti informasi resmi yang dikeluarkan oleh situs KemenPANRB dan BKN. Dia juga menekankan bahwa masyarakat harus berhati-hati terhadap informasi rekrutmen ASN 2023 yang tersebar di media sosial jika sumbernya tidak dari situs resmi dan terpercaya.

 

"Insyaallah Juni akhir atau paling lambat awal Juli 2023, kita bisa membuka rekrutmen ASN 2023. Informasi resmi hanya dapat ditemukan di publikasi situs resmi KemenPANRB dan BKN," kata Alex

 

Sementara itu Kepala Biro Data, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPANRB, Mohammad Averrouce menyatakan bahwa pihaknya sedang menunggu usulan kebutuhan CASN 2023 dari kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah (Pemda).

BACA JUGA:Sebelum Ikut Tes CPNS 2023, Ada Baiknya Ketahui Dulu Besaran Gaji PNS

"Jadi belum tahu berapa usulan (formasi CASN 2023) mereka," kata Averrouce.

 

Dia juga menambahkan bahwa usulan kebutuhan CASN dari kementerian, lembaga, dan pemda pada tahun 2023 akan diketahui sekitar akhir bulan April ini. 

 

Kemudian, KemenPANRB akan menetapkan formasi kebutuhan ASN 2023 dengan dua pertimbangan, yaitu pendapat Menteri Keuangan (Menkeu) dan pertimbangan teknis BKN.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 Segera Dimulai, Peserta Wajib Persiapkan Ini Sebelum Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

"Nanti setelah 30 April baru bisa kelihatan usulannya," tambah Averrouce.

 

Sumber: