Prihal Kenaikan Gaji PNS Tahun 2023, Begini Penjelasan Penting Mendagri Tito Karnavian!

Prihal Kenaikan Gaji PNS Tahun 2023, Begini Penjelasan Penting Mendagri Tito Karnavian!

Kenaikan gaji Pns ---Radartegal.com-

 

Dia mengatakan bahwa untuk kenaikan gaji PNS, hanya bisa dilakukan jika terjadi perubahan dalam tata pemerintahan, khususnya dalam tata pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

"Perubahan gaji bisa dilakukan jika terjadi perubahan dalam tata pemerintahan, khususnya dalam tata pengelolaan APBN," ujar Tito Karnavian.

BACA JUGA:Viral Gaji PNS Naik 7 Persen Disebut Karena Ada Pemilu 2024, Begini Penjelasan KemenPANRB!

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan pendapatan atau pemasukan negara dengan memaksimalkan sumber-sumber pemasukan negara dari sumber daya alam dan lainnya. 

Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk menekan kebocoran anggaran dengan melakukan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Menurut Tito Karnavian, perbaikan pengelolaan keuangan dan kesuksesan negara mengelola sumber pendapatan akan berdampak pada kenaikan gaji PNS. 

BACA JUGA:Gaji PNS Naik 7 Persen, Berikut Perbandingan Gaji PNS dan Gaji PPPK, Perhatikan Bedanya!

Namun, hal itu tidak akan pernah terjadi jika permasalahan yang ada tidak bisa diselesaikan. Sebab menurut Mendagri, permasalahan utama yang paling menonjol adalah kebocoran anggaran yang disebabkan oleh perilaku korupsi.

 

Oleh karena itu, prasyarat untuk kenaikan gaji PNS adalah menghilangkan budaya korupsi yang telah mengakar dalam birokrasi kita. 

 

"Kita harus menekan biaya korupsi dan memperbaiki pengelolaan keuangan negara agar jaminan kesejahteraan PNS dapat terpenuhi dengan baik," demikian Mendagri, Tito Karnavian.

Sumber: