Viral! Kritik Pemerintahan Lampung Orang Tua Pemuda Lampung Diancam dan Diintimidasi

Viral! Kritik Pemerintahan Lampung Orang Tua Pemuda Lampung Diancam dan Diintimidasi

Virall!!!! Pemuda asal lampung Kritik Pemprov Lampung.---Tangkap layar TikTok-

Viral! Kritik Pemerintahan Lampung Orang Tua Pemuda Lampung Diancam dan Diintimidasi

 

RK ONLINE - Pemuda asal Lampung mendadak viral karena mengutarakan kritik soal pemerintah Provinsi Lampung melalui akun sosial media TikTok milik pribadinya. 

Bahkan akibat konten kritik pemerintah Lampung tersebut, orang tua pemuda ini dikabarkan sempat diancam dan diintimidasi oleh pihak yang tidak senang dengan konten tersebut.

 

Kritik yang dilontarkan oleh seorang TikToker bernama Bima Yudho Saputro ini, mengenai kondisi Provinsi Lampung telah memicu berbagai peristiwa yang panjang. 

BACA JUGA:Disebut Keponakan Ida Dayak, Begini Pengakuan Wanita Cantik Asal Kalimantan Anastasya Linalolica!

Konten TikTok viral yang dibuat oleh Bima dengan judul "Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-Maju" ini, menuai kontroversi karena mengkritik sejumlah sektor di Lampung, termasuk infrastruktur, proyek Kota Baru, pendidikan, tata kelola birokrasi hingga pertanian.

 

Dalam kontennya, Bima dengan lantang menyebutkan Lampung sebagai Provinsi "Dajjal". Konten ini viral di media sosial dan Bima dilaporkan ke Polda Lampung atas dugaan pelanggaran UU ITE oleh seorang warga bernama Ginda Asori.

 

"Jadi atas laporan itu karena saya rasa analisis yang bersangkutan itu jungkir balik dengan mengatakan Lampung itu tidak maju-maju. Terlebih dia menyebutkan kata Dajjal, saya rasa yang disampaikan dia itu hoaks," kata Ginda beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Di Pasar Bahagia Ini, Hanya Modal Do'a Masyarakat Bisa Mendapatkan Bahan Pokok Rumah Tangga

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung menilai, pelaporan terhadap Bima melanggar kebebasan berekspresi dan berpendapat dalam demokrasi. 

Sumber: