SUKSES 109 Siswa PKBM Az-Zahra Mulai Ujian Sumatif

SUKSES 109 Siswa PKBM Az-Zahra Mulai Ujian Sumatif

Siswa PKBM Az-Zahra antusias mengikuti Ujian Sumatif--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Sebanyak 109 peserta didik Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Az-Zahra Kabupaten Kepahiang, mulai menghadapi Ujian Sumatif setara Ujian Sekolah (US) sekolah formal.

 

Dimulai sejak 10 April - 15 April 2023, pelaksanaan Ujian Sumatif ini diikuti 12 peserta didik paket A, 25 peserta didik paket B dan 72 peserta didik paket C.

 

Ketua PKBM Az-Zahra, Kms. Fahrudin, S.Pd menerangkan kalau Ujian Sumatif yang setara dengan Ujian Sekolah ini, merupakan bagian penting dari tahapan belajar lantaran menjadi salah satu penunjang atau persyaratan kelulusan siswa PKBM Az-Zahra. 

BACA JUGA:Sudah Disetujui MenPANRB Anas, Buruan Daftar 4.672 Formasi Sekolah Kedinasan Resmi Dibuka

Oleh karena itu, peserta didik diwajibkan untuk hadir dan mengikuti ujian yang hanya berlangsung 2 hari untuk masing-masing jenjang paket kesetaraan ini. 


--

"Totalnya ada 109 peserta didik yang ikut Ujian Sumatif. Ujian ini setara dengan Ujian Sekolah di sekolah formal. Sejak hari pertama digelar, seluruh peserta didik sudah terlihat sangat antusias," ujar Fahrudin, Selasa 11 April 2023.

 

Mengenai mekanisme ujiannya, siswa PKBM Az-Zahra akan melaksanakan ujian dengan menggunakan Android. Masing-masing peserta akan ujian melalui Aplikasi Google Form yang didalamnya, langsung tersedia berbagai soal untuk menguji kemampuan para peserta.

BACA JUGA:Diskusi Bersama Presiden Jokowi Terkait Penghapusan Tenaga Honorer, MenPANRB: Menguntungkan Tenaga Honorer!

"Bukan cuma soal saja, setelah melaksanakan ujian nanti, peserta didik juga akan langsung mengetahui hasilnya. Karena pada Google form ini, sudah tersedia kanal untuk menghitung hasil ujian mereka," jelasnya.

 

Sumber: