Resmi Menjadi Buronan, DPO Pengeroyokan Pemuda Bermani Ilir Ini Pilih Serahkan Diri Karena Ini!

Resmi Menjadi Buronan, DPO Pengeroyokan Pemuda Bermani Ilir Ini Pilih Serahkan Diri Karena Ini!

DPO pengeroyokan yang resmi menjadi buronan akhirnya menyerahkan diri ke Polres Kepahiang. --Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Mengetahui dirinya menjadi buronan dalam kasus pengeroyokan TKP Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, AP (16) akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri ke tangan polisi, Selasa 11 April 2023.

 

AP yang merupakan remaja asal Kecamatan Kepahiang ini, memilih untuk menyerahkan diri ke Polres Kepahiang Polda Bengkulu karena tidak tahan dan takut setelah ditetapkan sebagai DPO dan resmi menjadi buronan.

BACA JUGA:Siap-Siap, Ini 4 Wilayah dan Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu yang Sebentar Lagi Dibuka!

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi Kanit Pidum, Ipda. Fredo Ramos, SH menerangkan, DPO pengeroyokan ini secara kooperatif menyerahkan diri ke pada jajaran Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang.

 

Namun sebelum menyerahkan diri ke Polres Kepahiang, Fredo mengatakan jika remaja ini sudah ditetapkan sebagai DPO pengeroyokan TKP Penanjung Panjang dan sudah resmi menjadi buronan.

 

"Iya benar, ada DPO pengeroyokan yang menyerahkan diri dan sudah mengakui perbuatannya. Saat ini masih dalam pemeriksaan kami," terang Fredo.

BACA JUGA:Ssssstttt, Ini Cara Mendapatkan Saldo DANA Rp 745.000 Pakai Aplikasi Terbaru!

Sementara itu AP yang saat ini berada di hadapan penyidik untuk dimintai keterangan, mengaku ketakutan dan lelah bersembunyi karena mengetahui dirinya menjadi buronan. 

Penyerahan diri ini dilakukannya sebagai sikap kooperatif dan dirinya pun siap mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

"Karena sudah lelah dan juga takut, akhirnya terduga pelaku menyerahkan dirinya dan siap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," demikian Fredo.

Sumber: