VIRAL!! Gus Sholeh Ustad Imam Salat Tarawih Sambil Live TikTok yang Panen Gift dan Saweran

VIRAL!! Gus Sholeh Ustad Imam Salat Tarawih Sambil Live TikTok yang Panen Gift dan Saweran

Gus Sholeh Ustad imam Salat Tarawih yang smabil Live TikTok banjir gift dan saweran mendadak viral/Foto: Tangkapan layar--TikTok @gussholehpatie

Tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa hal tersebut perlu ditanggapi dengan pikiran terbuka. Diantaranya ada yang mengajak berpikiran positif dengan menduga dan beranggapan jika hasil saweran dari live TikTok tersebut, digunakan untuk sedekah.

BACA JUGA:Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2023 PNS ASN dan Tenaga Honorer Dipercepat 19 April, Budi: Keputusan Presiden!

Dalam siaran langsung TikTok tersebut, apa yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @gussholehpatie ini langsung dibanjiri komentar dari netizen. 

 

Salah satunya dari akun TikTok dengan username D** yang mengatakan "Di Gift topi dan kumis auto ngelirik hp," tulisnya

 

Selain itu ada juga yang berkomentar sangat menyayangkan apa yang sudah dilakukan imam Salat Tarawih ini. 

"Gini amat cari uang emoticon batu," tulis @nd****.

BACA JUGA:Bukan Orang Sembarangan, Ini Background 10 Besar KPU Provinsi Bengkulu dari Jurnalis Hingga Aktivis!

Sementara itu Ketua Komisi Fatwa MUI, KH. Asrorun Niam Sholeh akhirnya berpendapat terhadap video viral Live TikTok Imam Salat Tarawih ini. Asrorun Niam berpendapat jika prinsipnya, salat itu ibadah Mahdlah atau kewajiban keagamaan yang bersifat Dogma, sebagai cermin kepatuhan dan ketertundukan kepada Allah SWT.

 

Sepanjang pelaksanaan salatnya memenuhi syarat dan rukun salat, Asrorun Niam ini mengatakan jika hal ini tetap diperbolehkan. Tetapi hal ini harus dilihat kembali bagaimana kondisi dan motivasinya dalam melakukan Live Tiktok saat menjadi imam Salat Tarawih tersebut.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Pembangunan Tol Bengkulu - Lubuklinggau Kandas Menurut Bappenas

"Jika motivasinya untuk memberikan inspirasi atau dorongan kepada orang lain untuk salat, bagus. Tapi kalau motivasinya untuk pamer, bisa hilang pahalanya," jawab Niam.

 

Sumber: