130 Orang di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Resmi Diangkat PNS, Lismidianto: Resmi Menjadi PNS!

130 Orang di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Resmi Diangkat PNS, Lismidianto: Resmi Menjadi PNS!

Sebanyak 130 orang di Kabupaten Kaur resmi diangkat PNS berbarengan dengan pelantikan pejabat Fungsional Umum dan Disabilitas.--Radarkaur.co.id

Bukan hanya itu saja, Lismidianto juga mengharapkan kalau resmi diangkat PNS dan mengucap sumpah jabatan sebagai PNS serta PNS yang dilantik sebagai pejabat fungsional ini, mampu mengemban tugas dan amanah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan di dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

 

Dia menambahkan kalau Pemkab Kaur juga menginginkan 130 PNS baru ini, senantiasa mengutamakan kepentingan negara, menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diamanahkan.

 

Tanpa banyak pilah-pilih, bupati Kabupaten Kaur ini juga berekspektasi ratusan orang yang resmi diangkat PNS ini, dapat menunjukkan kinerja yang berkualitas dan profesional selama melaksanakan tugas di bawah naungan Pemkab Kaur. 

BACA JUGA:Selain Libur Panjang, PNS ASN PPPK dan Tenaga Honorer Non ASN Resmi Dapat THR atau Gaji 14 Tahun 2023

"Utamakan juga displin dan betanggung jawab serta mendukung usaha pemerintah Kabupaten Kaur, untuk mendongkrak upaya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dan menerapkan prinsip pembangunan yang berkesinambungan atau berkelanjutan (Sustainabilty Development) untuk mewujudkan Kabupaten Kaur Berseri, profesional dan adil," pungkasnya.

Perlu diketahui juga jika saat ini, pemerintah sedang mencari solusi jalan tengah untuk Tenaga Honorer Non ASN. Terdapat beberapa opsi yang sempat diusulkan yakni, diangkat PNS tanpa tes, diangkat secara bertahap atau diberhentikan secara keseluruhan. 

Namun jika mengacu kepada RUU ASN perubahan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, Tenaga Honorer Non ASN sangat berpeluang agar dapat diangkat PNS tanpa Tes dengan berbagai pertimbangan.

 

Sebelumnya berta ini sudah ditayangkan Radarkaur.co.id dengan judul: 130 CPNS di Kaur Bengkulu Terima SK Pengangkatan PNS

Sumber: