Seharian Mati Lampu, Sejumlah Peralatan Elektronik di Rumah Warga Permu Meledak, Rizaldi: Jaringan Bermasalah!

Seharian Mati Lampu, Sejumlah Peralatan Elektronik di Rumah Warga Permu Meledak, Rizaldi: Jaringan Bermasalah!

Tim Teknisi PLN ULP Kepahiang yang gerak cepat mengatasi masalah jaringan listrik di Dusun Dalam Desa Permu.--Istimewah

RK ONLINE - Setelah seharian mati lampu, jaringan listrik di Kabupaten Kepahiang yang menyala namun tidak normal, memicu ledakan sejumlah perabotan rumah warga yang ada di Desa Permu, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Sabtu 4 Maret 2023.

 

Tidak hanya memicu bola lampu yang mendadak mati, jaringan listrik yang diduga tidak normal ini juga mengakibatkan peralatan rumah tangga milik warga seperti Megicom, Kulkas, televisi, reiciver dan beberapa barang elektronik lainnya mendadak meledak dan rusak.

BACA JUGA:Meledak dan Menewaskan 17 Orang 51 Luka-luka, Begini Kesaksian Korban Selamat Kebakaran Depo Pertamina!

Kejadan yang jarang sekali ditemukan ini, sontak saja membuat warga khususnya di Dusun Dalam Desa Permu mendadak heboh. Bahkan beberapa warga mengaku jika jaringan listrik yang bermasalah ini, membuat peralatan elektronik di rumahnya mendadak kebakaran.

 

"Banyak yang rusak. Bukan cuma bola lampu, tapi kulkas, televisi dan hampir semua barang elektronik yang terhubung juga ikut meledak dan rusak," ujar Afri, salah satu warga setempat.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Tenaga Honorer Non ASN November 2023, Ini Kata MenPAN RB Anas!

Dia mengatakan jika awalnya, hampir seharian jaringan listrik di Permu mati sama seperti di desa-desa lainnya. Menjelang magrib, lampu kemudian menyala dan membuat warga kembali senang.

 

Namun kenyataannya, jaringan listrik yang sudah menyala ini ternyata tidak normal seperti biasanya. Bahkan saat itu sejumlah barang elektronik di rumah warga yang terhubung dengan jaringan listrik, mendadak rusak dan beberapa diantaranya sempat meledak.

 

"Warga panik, ditambah lagi beberapa waktu kemudian jaringan listrik kembali padam," demikian Afri.

BACA JUGA:Sudah 2 Kali Beraksi, Polres Kepahiang Buru dan Telusuri Senjata Api Komplotan Begal Asal Rejang Lebong

Sumber: