DPK Dorong Optimalisi Perpustakaan

DPK Dorong Optimalisi Perpustakaan

DOK/RK : Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian DPK Provinsi Bengkulu, Hj. Wardahniar, S.Sos, M.Pd--

Lebih lanjut, DPK Provinsi Bengkulu juga hingga saat ini terus menambah jumlah koleksi yang dimilikinya sesuai tingkat kebutuhan pemustaka dan perkembangan teknologi. Terlebih saat ini perpustakaan daerah Provinsi Bengkulu telah berpredikat A Plus yang menunjukkan jika koleksi yang dimiliki sudah mencukupi kebutuhan minimal yang telah ditetapkan dari Perpustakaan Nasional.

 

"Kita sudah terakreditasi A Plus, akreditasi ini syaratnya minimal memiliki 60 ribu judul buku, dan kita alhamdulillah sudah mencukupi," sampainya.

 

DPK Provinsi Bengkulu juga mengimbau kabupaten dan kota untuk terus mengembangkan perpustakaan yang dimiliki dimasing-masing wilayah. Apalagi sudah ada kebijakan atau aturan terkait memaksimalkan program satu desa/kelurahan memiliki satu perpustakaan.

 

"Kita sudah ada peraturan tentang perpustakaan, terutama tentang perpustakaan berbasis inklusi sosial. Dan saat ini kita sudah sifatnya otonomi kita minta kabupaten dan kota dapat memaksimalkan program yang ada," demikian Wardaniar.

Sumber: