DPK Dorong Optimalisi Perpustakaan

DPK Dorong Optimalisi Perpustakaan

DOK/RK : Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian DPK Provinsi Bengkulu, Hj. Wardahniar, S.Sos, M.Pd--

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu sejak 9 Januari 2023 lalu hingga saat ini masih menggelar kegiatan stock opname atau penghitungan dan penyusunan ulang koleksi fisik yang dimiliki pada perpustakaan daerah Provinsi Bengkulu.

 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd  melalui Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian DPK Provinsi Bengkulu, Hj. Wardahniar, S.Sos, M.Pd mengatakan, stock opname yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, dalam pelaksanaannya akan dilakukan sebanyak dua kali dalam setahun.

 

"Buku-buku inikan dipinjamkan kepada pemustaka, dengan stock opname di awal tahun buku yang ada akan disusun sesuai kode dan klasifikasinya agar memudahkan para pemustaka. Jadi tujuan stock opname ini untuk merapikan kembali kondisi buku di rak dan menghitung kembali yang mungkin ada yang hilang atau dipinjam dan tidak dikembalikan," papar Wardaniar.

 

Kegiatan ini akan dilakukan lebih kurang selama satu bulan setengah, walaupun demikian DPK Provinsi Bengkulu tetap membuka layanan umum untuk pemustaka, baik itu peminjaman, pengembalian, maupun baca di tempat. layanan ini masih diberikan kepada para pengunjung ataupun para pemustaka dengan terbatas.

 

"Diperkirakan awal pekan depan kegiatan dan layanan sudah kembali normal kembali," imbuh Wardaniar.

 


Gedung DPK Provinsi Bengkulu--

 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Kekurangan 252 Nakes

 

Sumber: