Segera Dilelang

Segera Dilelang

DOK/RK : PAKET : Daftar paket pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR yang akan segera ditender.--

RK ONLINE - Hampir mencapai Rp 20 miliar total anggaran dialokasikan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dari APBD Kepahiang Tahun Anggaran 2023 ini. Anggaran itu untuk membiayai sekitar 8 paket pekerjaan fisik seperti pembangunan jalan lapisan penetrasi serta beton, hingga kegiatan lain pada Bidang Cipta Karya dan Bidang Bina Marga.

 

Kadis PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST menyampaikan, saat ini tahapan pelaksanaan program pembangunan infrastruktur tersebut baru perencanaan, sehingga dipastikan pada triwulan kedua diproses lelang, setelah itu dapat dimulai pengerjaannya.

 

"Anggarannya sudah dialokasikan di APBD, saat ini kita kebut perencanannya untuk segera diajukan ke tahap tender. Diantaranya pembangunan jalan lapen, beton, rehab gedung, serta pembangunan sanitasi air bersih, nilainya mencapai Rp 20 miliar. Namun untuk pekerjaan jalan itu ada 8 paket dengan anggaran Rp 9,1 miliar," kata Rudi, Rabu (22/2).

 

BACA JUGA:3 Proyek Jalan Rp 20,9 M Ditender

 

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, pihaknya tengah menyiapkan perencanaan sematang mungkin agar pelaksanaan kegiatan dapat terrealisasi dengan maksimal. Dia meyakini bahwa titik nol pekerjaan infrastruktur tersebut akan dimulai pada awal Mei mendatang.

 

"Namun yang lebih dulu terlaksana itu peningkatan infrastruktur yang dianggarkan APBN, disamping peningkatan infrastruktur yang dibiayai APBD kita siapkan perencanannya," singkat Rudi.

Sumber: