Musrenbangcam Uram Jaya, Wabup : Pembangunan Bukan Hanya Fisik

Musrenbangcam Uram Jaya, Wabup : Pembangunan Bukan Hanya Fisik

DOK/RK : MUSYAWARAH : Selasa (21/2), Kecamatan Uram Jaya melaksanakan Musrenbangcam yang dihadiri Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd.--

RK ONLINE - Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd mengingatkan agar pemerintah desa/kelurahan tidak terfokus hanya pada pembangunan infrastruktur semata. Hal itu diungkapkan wabup pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) Uram Jaya, Selasa (21/2), karena minimnya usulan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Dalam Musrenbangcam tersebut usulan didominasi hanya pada pembangunan infrastruktur saja. "Jangan hanya pembangunan fisik saja, tapi juga pembangunan SDM, " kata Wabup.

 

Bahkan, Wabup meminta agar Pemerintah Kecamatan Uram Jaya agar dapat mengajukan usulan susulan khusus di bidang pembangunan SDM. "Misalnya seperti program pelatihan atau pengembangan UMKM. Sehingga bisa menciptakan SDM yang handal dalam membangun Kabupaten Lebong ke depan, " tambah wabup.

 

Pembangunan infrastruktur menurutnya sangatlah penting. Namun seharusnya, dalam melakukan pembangunan harus tertuju dengan manfaat dari infrastruktur itu sendiri. Sebaliknya, jika nantinya infrastruktur sudah bagus, sementara tidak diimbangi dengan peningkatan SDM itu akan menjadi masalah baru. "Jangan terfokus hanya pada infrastruktur namun juga fokus untuk peningkatan kualitas SDM," lanjut Wabup.

 

BACA JUGA:Dewan Sarankan PDAM TTE Dikelola Pihak Ketiga

 

Disisi lain, yang menjadi catatan khusus wabup pada Musrenbangcam Uram Jaya adalah terkait pengadaan lahan yang menjadi salah satu usulan yang disampaikan. Lahan itu diperuntukkan untuk membangun Kantor Urusan Agama (KUA) Uram Jaya yang saat ini statusnya masih mengontrak.

 

"Tentu kami akan mendukung usulan untuk dilakukan pengadaan lahan untuk pembangunan KUA. Ini menjadi catatan khusus kami, " lanjutnya.

Sumber: