Musrenbangcam, Ini Usulan Kecamatan Amen

Musrenbangcam, Ini Usulan Kecamatan Amen

DOK/RK : MUSRENBANGCAM : Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si memimpin pelaksanaan Musrenbangcam Amen, Kamis (16/2).--

RK ONLINE - Sesuai dengan jadwal yang sebelumnya ditentukan, Kecamatan Amen menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kamis (16/2). Ada puluhan usulan yang disampaikan Kecamatan Amen kepada Pemerintah Kabupaten Lebong yang didominasi oleh pembangunan infrastruktur. Ada juga usulan dibidang sosial budaya dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Seperti pembangunan rehab kantor camat Amen, pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Amen, pelapis tebing penahan banjir Sungai Air Kotok, pembangunan irigasi dan usulan lainnya.

 

Camat Amen Reno Adedo, SH mengatakan usulan tersebut merupakan prioritas hasil musrenbang desa/kelurahan yang sebelumnya dilakukan. Ia berharap usulan pembangunan yang disampaikan ini bisa diakomodir pada 2024 mendatang.

 

"Besar harapan kami hasil musrenbang Kecamatan Amen bisa terealisasi tahun depan, " singkatnya.

 

BACA JUGA:Ingin Kerja di Jepang, Yuk Daftar Sebelum April

 

Sementara itu Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan setiap usulan yang diperoleh dari musrenbang tingkat kecamatan dipastikan akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Lebong selagi realistis dan prioritas. Menurutnya selain usulan dibidang kesehatan dan pendidikan, untuk Kecamatan Amen sendiri bidang infrastruktur yang dirioritaskan adalah pelapis tebing penahan banjir. Hal itu karena banyak rumah-rumah masyarakat yang berada di bantaran sungai.

 

"Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan pelapis tebing penahan bajir akan diprioritaskan disamping bidang kesehatan dan pendidikan. Usulan yang sudah disampaikan akan kami tindaklanjuti selagi realistis dan memang benar-benar prioritas, " demikian Mustarani.

Sumber: