Ini Agenda HUT ke-304 Kota Bengkulu

Ini Agenda HUT ke-304 Kota Bengkulu

Pemkot Bengkulu telah bahas dan siapkan agenda HUT ke-304 tahun 2023--

RK ONLINE - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-304 Kota Bengkulu Maret mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sudah mempersiapkan rangkaian agenda yang akan dilaksanakan mulai 3 Maret hingga puncak kegiatan pada 17 Maret mendatang.

 

"Seluruh rangkaian kegiatan hari jadi Kota Bengkulu ke-304 tahun 2023 sudah siap," ujar Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM.

 

Adapun agenda yang telah disusun seperti melaunching Berendo Harapan dan Doa (HD)  yang direncanakan tanggal 3 Maret. Launching Berendo HD ini rencananya akan dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Kota Bengkulu, forkopimda dan seluruh kepala OPD yang ada di Lingkungan Pemkot Bengkulu.

 

Lalu tanggal 9 Maret akan digelar acara karnaval batik dengan peserta dari pelajar yang ada di Kota Bengkulu dimulai tingkat TK/PAUD, SD dan SMP, serta seluruh OPD. Rute pelaksanaan karnaval sesuai dengan hasil rapat dimulai dari Berendo Masjid At-Taqwa, Simpang Lima melewati Soeprapto, Pintu Batu, Pasar Melintang dan kembali lagi ke Berendo.

 

Kemudian 10 Maret 2023 akan digelar kegiatan jalan santai dan festival layang-layang di Kota Merah Putih yang telah disiapkan doorprize bagi peserta. Di hari yang sama ini juga akan digelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Bengkulu, dan ada juga festival band.

 

Kemudian 11 Maret dilksankan lomba rabana, pembukaan bazar dan pertunjukan seni seluruh etnis yang akan dihadiri juga oleh Institute Seni Indonesia (ISI), barongsai dari etnia tionghoa, debus dan lainnya. Serta dilanjutkan dengan acara lomba lato-lato yang bisa diikuti oleh peserta dari luar Kota Bengkulu secara zoom keesok harinya pada tanggal 12 Maret.

 

BACA JUGA:HUT ke-304 Dipusatkan di Kawasan Kota Merah Putih

 

Sumber: