Pembangunan MPP Mulai Berproses

Pembangunan MPP Mulai Berproses

DOK/RK : DIJADIKAN : Kantor BKDPSDM Kabupaten Kepahiang yang akan dijadikan MPP Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kepahiang mulai berproses di Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepahiang.

 

Sekarang sebagian pegawai yang sebelumnya bertugas di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) sudah pindah ke sebelah kantor DPMPTSP. Lantaran lokasi kantor DPMPTSP akan dijadikan MPP, yang proses lelang perencanaan sudah mulai dilakukan. Yang artinya, pembangunan MPP Kabupaten Kepahiang segera dilaksanakan.

 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kepahiang, Elva Mardiana, S.IP, M.Si Rabu (2/) membenarkan jika pembangunan MPP sudah berproses. Hanya saja diawali dengan paket perencanaannya, yang dalam waktu dekat masuk lelang. Sementara untuk kantor BKDPSDM sendiri, sudah dikosongkan dan pegawai yang bertugas di BKDPSDM sebagian sudah pindah ke kantor sebelah DPMPTSP.

 

"Dalam waktu dekat ini pembangunannya atau penataan ruangan sudah akan dimulai untuk MPP Kabupaten Kepahiang. Saya yakin di pertengahan tahun nanti MPP mulai operasi," kata Elva.

 

BACA JUGA:DD Dilarang untuk Bangun Balai Desa Baru, Rehab?

 

Sejauh ini pula lanjutnya, serah terima aset kantor dengan BKDPSDM sudah dilakukan. Jika nanti MPP selesai dibangun, pelayanan DPMPTSP seluruhnya akan pindah ke eks BKDPSDM. Kemudian DPMPTSP mewacanakan, jika MPP sudah dioperasikan seluruh pelayanan publik di Kabupaten Kepahiang bisa berpindah di satu pintu melalui MPP. Sehingga pelayanan publik terhadap masyarakat lebih mudah.

 

"Target kita 30 layanan tersedia di MPP, seperti halnya Bank Bengkulu, Samsat Kepahiang, BPJS, Dukcapil, dan sejumlah pelayanan lainnya. Dengan pelayanan yang terpusat, masyarakat tidak perlu harus jauh - jauh dan bolak balik melakukan pengurusan, cukup hanya di 1 lokasi saja," demikian Elva.

Sumber: