Lewat Dinsos, Pemkab Kepahiang Rawat Kakek 73 Tahun di Rumah Singgah Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

Lewat Dinsos, Pemkab Kepahiang Rawat Kakek 73 Tahun di Rumah Singgah Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

DOK/RK : BAWA : Dinsos Kabupaten Kepahiang membawa Moch Majid Abd Karim dirawat di rumah singgah, Jumat (10/2).--

RK ONLINE - Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang yang membutuhkan bantuan.

Belum lama ini sebagai perpanjangan tangan Pemkab Kepahiang, Dinsos Kepahiang melakukan perawatan terhadap Moch Majid Abd Karim (73) warga Desa Talang Pito Kecamatan Bermani Ilir.

 

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di RSUD Kepahiang, sakit lumpuh setengah badan yang dialami kakek 73 tahun tersebut pun mulai membaik.

Sehingga Jum'at (10/2) kemarin, kakek sebatangkara yang sudah cukup lama ditinggal istri yang meninggal dunia, dibawa ke rumah singgah Dinsos Kabupaten Kepahiang.

 

Kepala Dinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari tetangga Moch Majid Abd Karim terkait kondisinya yang tengah sakit, sementara hanya sebatangkara saja di rumah.

Dengan itupula dilakukan evakuasi dan dirawat di RSUD Kepahiang, setelah beberapa hari dilakukan perawatan, dokter menyarankan untuk pulang.

 

"Keadaan pak Moch Majid Abd Karim sudah membaik, sehingga hari ini (Kemarin, red) kita bawa pulang. Hanya saja pulangnya tidak ke rumah yang bersangkutan tapi ke rumah singgah Dinsos Kepahiang sehingga bisa dirawat jalan," kata Helmi.

 

Diketahui, Moch Majid Abd Karim sudah lama tinggal di Kabupaten Kepahiang tepatnya di Desa Talang Pito.

Sementara sang istri sudah meninggal dan hanya mempunyai anak satu - satunya yang sekarang berada di Banyuwangi Provinsi Jawa Tengah. Untuk mempermudahkan dalam perawatannya, Dinsos Kepahiang membantu dibuatkan BPJS kesehatan.

 

Sumber: