Mutasi, Sekkab : Hanya Pergeseran Saja

Mutasi, Sekkab : Hanya Pergeseran Saja

DOK/RK/Net : Ilustrasi Mutasi Jabatan--

Izin Belum Turun 

 

RK ONLINE - Seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang termasuk eselon III, siap - siap bergeser tempat tugas atau jabatan. Karena menurut Sekkab Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd, Pemkab Kepahiang sudah menyampaikan permintaan izin melaksanakan mutasi atau rotasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah izin itu turun, dikatakan Sekkab bahwa mutasi, rotasi ataupun pergeseran tidak terhindarkan.

 

"Hasil evaluasi jabatan dan uji kompetensi yang sebelumnya telah dilaksanakan, itulah yang menjadi dasar mutasi, rotasi ataupun pergeseran. Jadi karena ini hanya pergeseran saja. Maka kita hanya memerlukan izin dari KASN. Beda halnya dengan lelang jabatan, itu harus mendapatkan rekomendasi. Ya saya rasa berdasarkan hasil evaluasi jabatan dan uji kompetensi, KASN akan mengizinkannya," kata Sekkab Hartono, Kamis (9/2).

 

Lebih lanjut menurut mantan Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang ini, dalam pelaksanaan mutasi, rotasi ataupun pergeseran yang akan dilakukan, dipastikan tetap melihat kebutuhan skala prioritas di OPD masing - masing.

 

"Kemudian jangan lupa bahwa mutasi, rotasi ataupun pergeseran merupakan suatu bentuk penyegaran, guna menambah gairah dalam menjalankan tugas. Dalam artian, pekerjaan yang diemban cepat selesai dan terdapat semangat untuk bekerja. Selanjutnya pelaksanaan mutasi, rotasi ataupun pergeseran, pasti juga mengacu pada pendidikan, selain skala prioritas tadi," papar Sekkab.

 

Terpisah, Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, MH mengungkapkan, permintaan izin pelaksanaan mutasi, rotasi ataupun pergeseran sudah pihaknya sampaikan ke KASN, tinggal menunggu izin tersebut turun.

 

"Jika izin dari KASN sudah ada di tangan kami, maka pelaksanaan mutasi, rotasi serta pergeseran akan dilaksanakan. Sekarang tinggal menunggu izin tersebut turun. Ya bisa jadi bukan hanya eselon II saja, tapi ada juga eselon III nantinya (Yang bergeser, red)," singkat Ardiansyah.

 

Sumber: