Dorong Zero Accident di Bengkulu

Dorong Zero Accident di Bengkulu

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah saat menghadiri dan membuka Kegiatan Seminar Bulan K3 Nasional Tahun 2023, Kamis (9/2) di Hotel Mercure--

Edwar juga menyesalkan masih banyak pekerja di Bengkulu yang tidak menerapkan budaya K3 dalam menjalankan pekerjaan yang memiliki potensi besar terjadinya kecelakaan kerja. Sebagai contoh masih banyak  pekerja proyek bangunan yang tidak menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang telah disiapkan pihak perusahaan dengan alasan ribet dan sebagainya, padahal APD tersebut sangat menjaga keselamatan kerja.

 

"Kita terus mengimbau agar penggunaan APD dijalankan, karena adanya APD ini paling tidak ya untuk melindungi mereka sendiri. Selain itu kita juga mengimbau perusahaan untuk mengikuti ketentuan seperti HRD wajib punya sertifikasi dan kita sudah lakukan sosialisasi ke BLK supaya setiap HRD itu sudah mempunyai sertifikasi yang artinya sudah mampu untuk menjalankan perusahaannya. Sehingga nantinya keselamatan dan kesehatan pekerjanya terjamin, intinya kita selalu memastikan pekerja kita memiliki jaminan keselamatan dan kesehatan," pungkasnya.

Sumber: