Investor Korea Lirik Potensi Bengkulu

Investor Korea Lirik Potensi Bengkulu

DOK/RK : Investor Korea (kiri) saat diwawancarai usai melakukan audensi bersama gubernur, Rabu (8/2) kemarin di Kantor Gubernur--

RK ONLINE - Investor asal Korea Selatan, Prof. Dr. Kim Soo-Il dari Departemen Hubungan Internasional atau Mantan Duta Besar Korea Selatan melirik potensi di Bengkulu untuk investasi.

 

Hal ini disampaikannya usai datang ke Bengkulu dan melakukan audensi dengan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA di Kantor Gubernur, Rabu (8/2).

 

"Saya lihat potensi di sektor pariwisata di Bengkulu itu cukup basah, cukup berpotensi besar. Jadi kami mau manfaatkan peluang investasi yang saya lihat potensinya besar," ungkap Kim Soo.

 

Dirinya menilai Bengkulu memiliki banyak sekali peluang investasi baik dari sisi pariwisata, sejarah maupun sosial. Namun pihaknya masih perlu memperhatikan beberapa hal yang menjadi persyaratan terwujudnya investasi tersebut, seperti halnya konektivitas wilayah, hingga infrastruktur pendukung lainnya.

 

Untuk memastikan hal tersebut, Kim Soo bersama tim berencana melihat langsung invetasi apa saja yang dimiliki Bengkulu beserta potensi yang dimiliki, sehingga nantinya dapat dihitung nilai investasi yang bisa dikucurkan.

 

"Rencananya investasi ini secara bertahap, tahap pertama kami mau melakukan visibility study ya. Ada banyak faktor-faktor perlu ditinjau dulu baik itu konektivitas dan mobilitas, pembangunan infrastruktur transportasi dan lainnya baru kita mengukur untuk melakukan investasi besarannya berapa," ujar Kim Soo yang fasih berbahasa Indonesia.

 

BACA JUGA:OJK : Investor Pasar Modal Meningkat, Transaksi Keuangan Menurun

 

Sumber: