Senator Riri : Hentikan Kriminalitas dari Akarnya

Senator Riri : Hentikan Kriminalitas dari Akarnya

FOTO/TIM RIRI : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief. --

RK ONLINE - Hebohnya kasus penembakan, penculikan anak, perkelahian dan kasus-kasus kriminalitas lainnya merupakan persoalan kompleks yang disebabkan banyak faktor, diantaranya lemahnya amal agama masyarakat, kemiskinan akut hingga lemahnya upaya antisipasi dari aparat.

 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, maraknya kasus kriminal saat ini bukan hanya terjadi di Provinsi Bengkulu akan tetapi juga hampir di seluruh daerah di Indonesia.

 

"Kejahatan ini ke depan harus bisa diatasi. Upaya pembinaan mental dan pembangunan sosial di tengah-tengah masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi. Gotong royong membangun komunitas yang lebih sehat," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Senin (6/2).

 

Putri kandung Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ini menjelaskan, perhatian pemerintah terhadap institusi keagamaan dan pendidikan untuk melakukan pembinaan mental dan institusi pembangunan serta keamanan mesti didorong lebih giat dan aktif.

 

"Kalau sebuah komunitas sehat imannya, baik akhlaknya, maka upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan keamanan akan lebih mudah. Intinya harus sama-sama. Harus didukung dari sisi kebijakan pemerintah," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menekankan, upaya untuk memberangus kejahatan sampai ke akar dengan cara yang tepat dan efektif sangat diperlukan bukan hanya dari aparat hukum, namun juga aparat keagamaan dan pendidikan.

 

BACA JUGA:Hari Kanker Sedunia 2023, Bukan Sekedar Peringatan Biasa

 

Sumber: