KPU Panggil PPS Magelang Baru

KPU Panggil PPS Magelang Baru

DOK/RK : Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE--

RK ONLINE - Polemik terjadi di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti. Hal tersebut terjadi setelah terjadi pergantian salah satu staf sekretariat PPS oleh Pjs Kades Magelang Baru yang diduga unprosedural.

 

Terkait hal tersebut, KPU Kabupaten Lebong berencana akan memanggil anggota PPS Magelang Baru maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lebong Sakti hari ini (6/2) untuk dilakukan klarifikasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE.

 

"Dengan adanya informasi dan surat terbuka dari saudari Refani (staf sekretariat PPS Magelang Baru, red), kami tindaklanjuti. Sebenarnya polemik yang terjadi tidak ada keterkaitan dengan KPU. Namun ini berkaitan dengan jajaran kami sehingga harus dilakukan klarifikasi, " tambah Khidir.

 

BACA JUGA:Input SIRUP, Bupati Beri Waktu Hingga 31 Maret

 

Terlebih, lanjut Khidir, ada dugaan transaksional yang disebut dalam usulan pengisian staf PPS. Bahkan informasinya sudah di laporkan ke kepolisan. 

 

"Kita akan panggil dulu untuk dilakukan klarifikasi. Selanjutnya akan kita bedah bersama rekan-rekan komisioner terkait tindaklanjutnya nanti, " singkatnya.

Sumber: