Melalui FKP RKPD 2024, Pemkab Kepahiang Diskusikan Isu Pembangunan Strategis Kabupaten Kepahiang

Melalui FKP RKPD 2024, Pemkab Kepahiang Diskusikan Isu Pembangunan Strategis Kabupaten Kepahiang

DOK/RK : HADIR : Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri forum konsultasi publik RKPD 2024.--

RK ONLINE - Sebagai ajang diskusi yang membahas isu strategis pembangunan Kabupaten Kepahiang tahun 2024 mendatang, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip Kamis (2/2) membuka resmi Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Awal Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) diselenggarakan di Cendana Convention Centre.

 

Forum ini, kata Wabup merupakan tempat mendiskusikan persoalan yang terjadi, tapi ia berharap untuk dapat menyelesaikan hal tersebut harus berdasarkan data, basis isu dan rencana strategis.

 

Ia menjelaskan, forum konsultasi publik ini adalah penyampaian program prioritas pembangunan Kabupaten Kepahiang 2024, sebagai salah satu rujukan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama untul Kabupaten Kepahiang yang lebih baik.

 

"Tujuan dari acara konsultasi publik ini tidak lain untuk menjaring aspirasi pemangku kepentingan. Pada tahap awal, untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas serta sasaran pembangunan Kepahiang pada tahun 2024 nanti. Pelaksanaan konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD sebelum dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan  dan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepahiang,” sampai Wabup.

 

Wakil Bupati berharap melalui forum konsultasi publik ini mengedepankan azas efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran berdasarkan skala prioritas anggaran.

Ia menjelaskan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kepahiang, merupakan agenda tahunan dalam menjalankan Amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD Dan RPJMD, serta tata cara Perubahan RPJPD, RPJMD, DAN RKPD.

 

BACA JUGA:Dinsos Siapkan 2 Unit Motor Roda 3

 

"Dengan tetap mengacu RPJMD 2021-2026 diharapkan forum ini dapat membentuk rencana kerja pemerintah daerah berdasarkan azas efisiensi anggaran dengan mengedepankan skala prioritas," ujar wabup.

Sumber: