Hmm! P3K Nakes Belum Diusulkan

Hmm! P3K Nakes Belum Diusulkan

DOK/RK : IKUTI : P3K guru yang mengikuti seleksi CAT, sementara untuk usulan P3K Nakes masih menunggu Renbut dari Dinkes Kepahiang.--

RK ONLINE - Pada tahun 2022 lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mendapat kuota seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus guru sebanyak 453, yang proses seleksinya selesai di Januari 2023 ini dan tinggal menunggu pengumuman. Sedangkan untuk kuota P3K pada tahun ini belum diketahui pasti, baik itu formasi guru maupun formasi Tenaga Kesehatan (Nakes).

 

 

Sejauh ini, diketahui bahwa dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang belum mengusulkannya. Ini disampaikan Kepala BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH. 

 

 

Kepada wartawan Radar Kepahiang, Ardiansyah tidak menapik jika saat ini P3K untuk Nakes sangat dibutuhkan Kabupaten Kepahiang. "Untuk usulan belum disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Ya alasannya lantaran sekarang Dinkes Kepahiang masih tahap verifikasi Renbut (Rencana Kebutuhan) untuk mengetahui kebutuhan tenaga kesehatan. Tahapan Renbut ini harus dilaksanakan Dinkes. Setelah selesai, hasil Renbut akan menjadi dasar menyampaikan usulan ke KemenPAN- RB melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," terang Ardiansyah, Minggu (29/1).

 

 

Untuk informasi sementara yang diterima dari Dinkes Kepahiang, lanjut Ardiansyah, kebutuhan P3K untuk Nakes berada diangka kisaran 200-an lebih. "Ya kita masih menunggu data pastinya dari Dinkes Kepahiang. Kalau hasil Renbut sudah kita terima, langkah selanjut usulan akan kita sampaikan. Harapan kita usulan yang disampaikan nantinya bisa diakomodir untuk memenuhi kekurangan Nakes di Kabupaten Kepahiang," demikian Ardiansyah.

 

BACA JUGA:Kuota PPPK Guru Tidak Terisi Full, Penyebabnya?

 

 

Sumber: