Zona Hijau, Provinsi Bengkulu Dapat 106 Ribu Dosis Vaksin PMK

Zona Hijau, Provinsi Bengkulu Dapat 106 Ribu Dosis Vaksin PMK

DOK/RK : Kepala Disnakeswan Provinsi Bengkulu, drh. Muhammad Syarkawi--

RK ONLINE - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Bengkulu tahun 2023 ini mendapatkan alokasi sebanyak 106 ribu dosis vaksin untuk Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

 

 

Hal ini disampaikan Kepala Disnakeswan Provinsi Bengkulu, drh. Muhammad Syarkawi usai mengikuti kegiatan kick off vaksinasi PMK Nasional tahun 2023 yang dipimpin Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, Sabtu pagi (28/1) secara virtual di UPTD Benih Disnakeswan Provinsi Bengkulu.

 

 

"Bengkulu termasuk juga provinsi yang mendapatkan alokasi vaksin PMK secara nasional sebanyak kurang lebih 106 ribu dosis untuk tahun 2023 ini,'' ungkap Syarkawi.

 

 

Lebih lanjut, dengan dimulai vaksinasi PMK secara nasional maka akan dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi ditingkat provinsi, lalu dilanjutkan ke tingkat kabupaten dan kota. Untuk mempercepat cakupan vaksinasi PMK ini,  Disnakeswan akan segera menyalurkan vaksin ke 10 kabupaten/kota sesuai usulan atau kebutuhan yang disampaikan.

 

 

"Segera kita akan mendistribusikan vaksin ke kabupaten dan kota, besaran alokasi  sesuai dengan populasi yang dihitung petugas kabupaten dan kota masing-masing. Target penyuntikan selesai pada Oktober mendatang," imbuh Syarkawi.

 

Sumber: