Bukan Hanya Dana Desa, Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang Juga Bertambah, Ini Besarannya!

Bukan Hanya Dana Desa, Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang Juga Bertambah, Ini Besarannya!

Bukan hanya Dana Desa, Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang juga bertambah besar/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Selain Dana Desa 2023, Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang, Bengkulu juga sudah dipastikan naik dan besarannya, bertambah menjadi lebih besar dari Alokasi Dana Desa 2022.

 

 

Berbeda dengan Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dengan sumber langsung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Alokasi Dana Desa adalah anggaran yang dialokasikan pemerintah daerah dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

 

 

 

Data berhasil dihimpun dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepahiang, besaran Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang naik Rp3,7 miliar. Begitu juga dengan Alokasi Dana Desa. Dinas PMD Kabupaten Kepahiang memastikan jika Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang naik namun hanya Rp1,39 miliar.

BACA JUGA:MANTAP! Besaran Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang Bertambah, Ini Daftar Prioritas Pemanfaatannya

 

 

"Bukan hanya Dana Desa saja, Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang juga bertambah. Tapi penambahannya tidak sebanyak Dana Desa yang Rp 3,7 miliar. Besaran Alokasi Dana Desa 2023 Kabupaten Kepahiang hanya bertambah Rp1,39 miliar," ungkap Kadis PMD Kabupaten Kepahiang, Iwan Zamzam, SH, MH melalui Kabid FP3K, Jonatan, SKM, Jumat 17 Januari 2023. 

 

 

Sumber: