BMKG dan BPBD Warning Ancaman Bencana

BMKG dan BPBD Warning Ancaman Bencana

DOK/RK : HUJAN : Selasa (24/1) wilayah Kecamatan Kepahiang diguyur hujan dengan curah yang masih tinggi, masyarakat pun diminta waspada ancaman bencana.--

 

"Sejumlah faktor itu dapat menyebabkan potensi turunnya hujan di wilayah Kepahiang, secara umumnya di wilayah Provinsi Bengkulu," jelas Anton. 

 

 

Sementara untuk suhu di Kabupaten Kepahiang masih terasa dingin yakni berada diangka 18 - 31 derajat celcius. Kemudian untuk kecepatan angin 40 KM/ jam dan kelembaban 70-100 persen. "Suhu masih dingin dan terlihat juga ada potensi kecepatan angin yang mencapai 40 Kilo meter/jam," pungkas Anton. 

 

 

BACA JUGA:BPBD: Seluruh Jajaran Pemerintahan Siaga Bencana

 

 

Terpisah, Kepala BPBD Kepahiang, Ir. Taufik menekankan, dengan kondisi curah hujan tinggi yang terjadi saat ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kepahiang meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan koordinasi dengan BPBD. Jika terjadi bencana alam, apapun bentuknya, supaya cepat melapor sehingga bisa dilakukan penanggulangan.

 

 

"Akhir-akhir ini bukan hanya wilayah Kabupaten Kepahiang yang sering diguyur hujan, tapi hampir seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu. Di Kota Bengkulu sudah banjir begitu pun 4 kabupaten lain. Untuk itu kami ingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya yang tinggal di wilayah rawan banjir dan tanah longsor maupun pohon tumbang, selalu waspada. Apabila perlu, mengetahui bakal turun hujan ya mengungsi saja dulu ke rumah saudara yang lebih aman. Namun kalau memang sudah terjadi bencana, ya secepatnya melapor ke kami agar bisa dilakukan penanggulangan sedini mungkin," demikian Taufik.

Sumber: