Gegara Ini 1 Anggota PPS Terpilih Gagal Pelantikan, Mirzan: Seharusnya 351 Orang!

Gegara Ini 1 Anggota PPS Terpilih Gagal Pelantikan, Mirzan: Seharusnya 351 Orang!

Cara kerja serta tugas dan kewajiban Pantarlih Pemilu 2024/Foto: Pelantikan anggota PPS terpilih di Kabupaten Kepahaing.--Jimmy Mahendra

RK ONLINE - Dari total 351 anggota PPS terpilih di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, ternyata terdapat 1 anggota PPS Pemilu serentak 2024 ini yang gagal pelantikan, Selasa 24 Januari 2023.

 

 

Seharusnya pelantikan anggota PPS terpilih yang diselenggarakan KPU Kepahiang di Guest House komplek perkantoran Pemkab Kepahiang ini, diikuti oleh 351 orang. Namun kenyataannya, pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS ini hanya diikuti oleh 350 peserta terpilih saja. 

 

 

Saat dikonfirmasi Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos tidak membantahnya. Dia mengatakan kalau jika sejatinya, memang ada 351 anggota PPS Pemilu serentak 2024 yang seharusnya mengikuti prosesi pelantikan ini. Namun karena mengalami kendala, 1 anggota PPS terpilih gagal mengikuti rangkaian pelantikan.

BACA JUGA:Lolos Seleksi, 351 PPS Terpilih Resmi Dilantik KPU, Ini Dia Daftar Nama Lengkapnya!

 

Dikatakan Mirzan jika anggota PPS terpilih yang batal pelantikan ini adalah, Intan Pratiwi Ginta yang merupakan anggota PPS terpilih Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas. Anggota PPS terpilih Daspetah Kecamatan Ujan Mas ini menurutnya terpaksa batal dilantik, dikarenakan mengalami musibah kecelakaan dan masih menjalani proses pengobatan serta penyembuhan.

 

BACA JUGA:No KKN No Calo, Pendaftaran Polisi 2023 Lulusan Sarjana Resmi Dibuka Hari Ini, Gratis dan Lengkapi Syaratnya!

 

 

Sumber: