Selain untuk Bayar Utang, Ini Motif Lain Pencurian Kerbau Jantan

Selain untuk Bayar Utang, Ini Motif Lain Pencurian Kerbau Jantan

DOK/RK : PERIKSA : Kedua tersangka, MD dan TN diperiksa oleh penyidik Pidum Sat Reskrim Polres Kepahiang usai berhasil ditangkap atas kasus dugaan pencurian seekor kerbau jantan.--

"Jarak kami menyembunyikan kerbau dari kandang milik korban, itu kisaran 3 KM. Kerbau tersebut kami giring dan kami tarik menuju lokasi persembunyikan di kawasan air terjuang Sengkuang. Kami bergantian memberi makannya (Kerbau, red)," cerita MD. 

 

 

Lebih lanjut MD menerangkan, aksi nekadnya itu dilatarbelakangi juga rasa sakit hati terhadap Heri sebagai pemilik kerbau, selain motif ingin bayar utang dari hasil jual kerbau curian. Menurut MD, dia sakit hati karena dihina dan dipermalukan oleh korban di dalam forum dan di hadapan orang banyak.

 

 

"Saya pernah dipermalukan oleh dia (Heri, red) di depan forum. Sejak itu saya sakit hati. Untuk membalaskan rasa sakit saya, saya berniat mencuri kerbaunya," ujar MD mengakhiri ceritanya, yang tidak menyertakan penjelasan tentang dipermalukan seperti apa dirinya oleh Heri di dalam forum. 

 

BACA JUGA:Nyaris Melayang, Ternyata Segini Harga Kerbau Jantan yang Dicuri Warga Kabawetan!

 

 

Sementara Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM didampingi oleh Kanit Pidum Ipda. Fredo Ramous, S.Sos menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik terhadap tersangka, rencana MD uang hasil pencurian tersebut akan digunakan untuk membayar utang ke salah satu koperasi di Kabupaten Kepahiang.

 

 

"Pertama uangnya untuk bayar utang pinjaman uang terhadap salah satu koperasi di Kabupaten Kepahiang. Karena tersangka MD ini pinjam Rp 1 juta yang setiap minggunya harus bayar Rp 300 ribu selama 2 bulan," terang Kanit. 

Sumber: