Yatim Piatu Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

Yatim Piatu Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

DOK/RK : TERIMA : Yatim piatu menerima bantuan dari Kemensos RI yang penyalurannya difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Sebanyak 35 anak yatim piatu di Kabupaten Kepahiang mendapatkan bantuan, total Rp 600 ribu. Namun bantuan ini disalurkan secara bertahap bertahap per satu bulan sekali sebesar Rp 200 ribu.

 

 

Penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu dilakukan setelah sebelumnya dilakukan validasi data oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang pada tahun 2022 lalu. Sumber bantuan yang diterima para yatim piatu ini berasal dari Kemensos RI. 

 

 

Kepala Dinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd Kamis (12/1) menjelaskan, untuk di Kabupaten Kepahiang total 35 anak yatim piatu mendapatkan bantuan dari Kemensos RI berdasarkan data yang sudah divalidasi. 

 

 

Penyaluran bantuan tersebut langsung ke rekening masing - masing penerima melalui salah satu bank di Kabupaten Kepahiang. "Penyaluran tahap pertama atau bulan Januari kita laksanakan hari ini (Kemarin, red) sebesar Rp 200 ribu. Ada tiga tahap, sehingga masing - masing penerima nantinya mendapatkan total Rp 600 untuk 3 bulan," terang Helmi. 

 

 

Lebih lanjut dijelaskan Helmi, awalnya Dinsos Kabupaten Kepahiang mendapatkan data dari Kemensos RI melalui Dinsos Provinsi Bengkulu, total 400 anak yatim piatu.

 

Sumber: