Dorong Pengendalian Inflasi Daerah

Dorong Pengendalian Inflasi Daerah

DOK/RK : Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie--

RK ONLONE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus mengupayakan dan mendorong pengendalian inflasi daerah. Upaya ini dapat terlihat dengan dilakukannya rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah yang dilakukan setiap awal pekan yang dipimpin langsung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

 

"Jadi secara rutin dilakukan rapat koordinasi pengendalian inflasi, Mendagri memimpin rapat setiap hari Senin. Bahkan beliau menyebut atas perintah bapak presiden pada Senin pekan depan, jika tidak ada halangan presiden langsung akan memimpin rapat pengendalian inflasi tersebut dari Jakarta," kata Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie, Senin (9/1). 

 

 

Dalam rapat tersebut diagendakan jika presiden akan mengundang seluruh kepala daerah untuk hadir, dimana nanti  bersama-sama membahas terkait pengendalian inflasi selama satu hari penuh secara nasional. Tentunya semua kepala daerah diminta memastikan pengendalian inflasi di daerah masing-masing.

 

 

"Sebagaimana rumus yang ada secara nasional yaitu ketersedian, keadaan yang cukup terus yang terjangkau, kelancaran distribusi dan tentu komunikasi yang efektif menjadi pembahasan dalam pengendalian inflasi," sampai Fachriza.

 

 

Lebih lanjut, hingga saat ini Pemprov Bengkulu terus mendorong pengendalian inflasi daerah, dimana terus mengupayakan angka inflasi daerah dapat ditekan sekecil mungkin. 

 

Sumber: