Pemkab Kepahiang Jadikan Ulang Tahun ke 19 Sebagai Momentum Evaluasi Pembangunan

Pemkab Kepahiang Jadikan Ulang Tahun ke 19 Sebagai Momentum Evaluasi Pembangunan

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.--

RK ONLINE - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang ke-19 tahun, menjadi momentum untuk introspeksi dan evaluasi pembangunan yang sudah dilaksanakan, sehingga dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Ini disampaikan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU pada upacara peringatan HUT ke-19 di halaman kantor Bupati Kepahiang, Sabtu (7/1).

Walaupun capaian pembangunan sudah cukup banyak, namun kata Bupati, masih banyak rintangan dan pekerjaan yang ke depannya harus dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Menurut Bupati, Pemkab Kepahiang harus bekerja keras memenuhi aspirasi-aspirasi yang diusulkan masyarakat di tengah keterbatasan anggaran yang dialami saat ini.

 

"Tata kelola pemerintah sudah dilaksanakan dengan baik, tapi masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang belum terlaksana, terutama bagaimana menyelesaikan infrastruktur dasar, pendidikan, dan kesehatan. Kemudian bagaimana meningkatkan pariwisata dan IKM, tentu ini dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat," jelas Bupati.

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati, sejak beberapa tahun terakhir, dunia termasuk Pemerintah Indonesia dan tak terkecuali Pemkab Kepahiang terkena dampak pandemi Covid-19, yakni berdampak pada alokasi anggaran untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata dan dasar.

Pada usia Kabupaten Kepahiang ke-19 tahun ini, dikatakan Bupati, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan intropseksi terhadap semua aspek penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan selama ini.

 

"Sambil terus melakukan curah pendapat dan pemikiran untuk menemukan inovasi yang kreatif di tengah keterbatasan sumber daya yang ada. Tema hari jadi ke-19 Kabupaten Kepahiang ini adalah 'Bangkit Bersama untuk Kepahiang Maju' dan tema ini kami pandang cukup relevan untuk mendorong semangat untuk bangkit hingga memulihkan keadaan setelah dilanda pandemi Covid-19, yang telah menimbulkan dampak terhadap semua aspek kehidupan masyarakat yang sejauh ini pun masih dibayangi pandemi, yang mudah-mudahan segera berakhir," papar Bupati.

 

BACA JUGA:Bupati Paparkan Keberhasilan 2022, Ini Kata Ketua Dewan

 

Sumber: