Ormas/LSM Jangan Menakuti Masyarakat

Ormas/LSM Jangan Menakuti Masyarakat

DOK/RK : SAMPAIKAN : Kaban Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan menyampaikan terkait peran serta Ormas dan LSM untuk ikut membangun Kabupaten Kepahiang, Kamis (22/12).--

RK ONLINE - Kamis (22/12) kemarin, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) Kabupaten Kepahiang menggelar sosialisasi terkait Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Kepahiang.

 

Selain diikuti oleh Ormas, kegiatan ini juga diikuti oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan, Ormas dan LSM bisa ikut andil dalam pembangunan dan menjalankan Tupoksinya sesuai aturan masing-masing.

 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, S.Si menerangkan, tugas yang harus dilakukan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang sangat luas dan seluruh aspek harus dipantau. Dengan keterbatasan personel dan SDM yang ada, diharapkan Ormas dan LSM sebagai mitra bisa membantu pihaknya dalam menjalankan tugas tersebut.

 

"Ormas dan LSM merupakan mitra pemerintah melalui Kesbangpol. Tugas Kesbangpol sangatlah luas termasuk Ormas dan LSM, mitra di dalamnya. Ormas dan LSM bisa ikut berperan, membantu pembangunan sesuai atura," kata Musi Dayan saat membuka acara sosialisasi kemarin.

 

Dia juga meminta Ormas dan LSM khususnya yang ada di Kabupaten Kepahiang, bisa mengubah pandangan masyarakat. "Dalam artian jika selama ini LSM dan Ormas dijauhi karena ulah-ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka sekarang saatnya LSM dan Ormas membuktikan kalau sebenarnya punya peran yang positif, sebab merupakan mitra pemerintah mendukung pembangunan. Selain itu, kedepannya, jangan sampai ada lagi oknum mengatasnamakan LSM dan Ormas yang menakut-nakuti masyarakat. Jika ada masyarakat yang mengalami persoalan harusnya dibantu mencari solusinya," ujar Musi Dayan.

 

BACA JUGA:Seleksi PPS Tembus 1.500 Pendaftar

 

Dirinya melanjutkan, ke depan LSM dan Ormas harus bekerja keras menaikkan kepercayaan masyarakat. Apabila ada masyarakat yang masih memandang negatif LSM dan Ormas, secara perlahan berikan pemahaman.

 

Sumber: