Angkasa Pura, Jamin Kestabilan Harga Tiket

Angkasa Pura, Jamin Kestabilan Harga Tiket

DOK/RK : EGM Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono--

RK ONLINE - Eksekutif General Manager (EGM) Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono memastikan harga tiket pesawat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan tetap stabil.

 

"Harga tiket kita jaga supaya tetap stabil, karena sesuai arahan pak gubernur untuk harga tiket jangan sampai melambung tinggi. Dan untuk harga jual tiket masih standard dengan maksimal harga Rp 1 juta," papar Ngatimin.

 

Ia menyampaikan, karena masyarakat Bengkulu mayoritas beragama Islam. Jadi peningkatan trafik penumpang di sektor penerbangan saat Nataru tidak begitu tinggi. Namun akan menjadi tinggi karena ada dua even nasional  yang digelar di Bengkulu. Yakni Kemah Bela Negara (KBN) dan Peringatan Hari Ibu (PHI).

 

"Untuk Bengkulu ada dua event nasional yang dipercayakan pemerintah pusat untuk di adakan di Bengkulu, yaitu Kemah Bela Negara dan juga puncak hari ibu," ungkap Ngatimin.

 

BACA JUGA:Penumpang Bandara Fatsoe Diprediksi Meningkat 150 Persen

 

Manajemen Angkasa Pura II telah mempersiapkan untuk Nataru dari tanggal 17 Desember 2022 sampai dengan 4 Januari 2023 dan secara resmi meminta kepada pihak maskapai untuk melakukan monitoring langsung maupun menambah jam penerbangan jika terjadi lonjakan penumpang.

 

 "Sampai saat ini pesawat yang ada masih tercover karena berada pada posisi tentative. Jadi begitu nantinya terjadi peningkatan langsung kita adakan," pungkas Ngatimin.

Sumber: