Job Fair Disnakertrans Provinsi Diserbu Pencari Kerja

Job Fair Disnakertrans Provinsi Diserbu Pencari Kerja

DOK/RK : JOB FAIR : Gubernur Rohidin Mersyah saat mengunjungi kegiatan Job Fair Disnakertrans di Bencoolen Mall, Kamis (15/12) kemarin--

RK ONLINE  - Ratusan masyarakat Bengkulu khususnya para pencari kerja memadati kegiatan job fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu di Bencoolen Mall Bengkulu, Kamis (15/12).

 

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA yang secara khusus hadir langsung meninjau kegiatan job fair mengharapkan kegiatan serupa dapat dilakukan rutin tidak hanya di tingkat provinsi namun juga di tingkat kabupaten/kota.

 

"Saya kira kegiatan ini mungkin agak lebih diseringkan saja hingga ke tingkat kabupaten, supaya para pencari pekerja ini juga mendapatkan informasi langsung, " kata Rohidin.

 

Rohidin juga menyebut program yang dilaksanakan sangat baik karena menyiapkan ratusan lowongan kerja dari berbagai perusahaan, yang tentunya dapat mengurangi angka pengangguran di Bengkulu.

 

"Ini program kerja Disnakertrans dengan bersinergi dengan pelaku usaha terkait lowongan kerja. Ada sekitar enam ratusan  lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang bisa mereka (pencari kerja, red) langsung daftar dan interview di sini. Dan langsung disiapkan juga  persyaratan kartu pencari kerja," lanjutnya.

 

Rohidin juga berpesan bagi para pencari kerja untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam mencari kerja.

 

"Pesan saya pertama betul-betul siapkan kompetensi dan keterampilan. Kemudian yang kedua, sikap perilaku sebagai pekerja yang baik. Yang ketiga memang harus ditumbuhkan betul rasa memiliki terhadap institusi tempat kita bekerja. Nah ini yang akan membuat karir kita itu bisa berkembang dengan baik, dan juga kita menyadari betul kompetensi kemampuan kita itu pada posisi mana," singkatnya.

 

Sumber: