Wabup Dorong Hal Ini Dilakukan di Sekolah

Wabup Dorong Hal Ini Dilakukan di Sekolah

DOK/RK : Wabup Kepahiang, H. Zurdinata, S.IP--

RK ONLINE - Wakil Bupati H. Zurdi Nata, S.Ip, Kamis (15/12) menyampaikan, orientasi pencegahan anemia pada anak usia sekolah dan remaja perlu dijalankan oleh satuan pendidikan. Dia mengatakan, permasalahan kurang gizi sering luput dari pengamatan biasa dan sering kali tidak cepat ditanggulangi. Padahal dapat memunculkan masalah besar dan serius.

 

Masalah gizi yang terus terjadi tentunya dapat menjadi faktor penghambat di dalam pembangunan nasional. Sehingga intervensi gizi, dalam hal ini sangat diperlukan guna memutus lingkungan masalah untuk jangka panjang.

 

"Oleh karena itulah, kebijakan perbaikan gizi sekarang dengan pendekatan intervensi spesifik dan sensitif. Program penanggulangan anemia saat ini adalah edukasi gizi seimbang, suplementasi tablet tambah darah serta fortifikasi zat besi," jelas Wabup.

 

BACA JUGA:Perangkat Desa dan ASN Boleh Daftar PPS, Asalkan...

 

Untuk itu, kata Wabup lanjut menjelaskan, penanggulangan anemia perlu terus ditingkatkan cakupan maupun kualitasnya. Sehingga ke depan, adanya satu visi dan platform semua stakeholder terkait upaya perbaikan gizi.

 

"Kita menyadari bahwa penanganan masalah gizi tidak bisa hanya oleh pemerintah saja, namun sangatlah penting keterlibatan dan dukungan dari pemangku kepentingan," ucap Wabup. Tujuan kegiatan gizi, tambah Wabup, untuk meningkatkan status gizi anak usia sekolah, remaja, dan ibu hamil.

Sumber: