Hari Ini Dimulai Penentuan Nasib Calon PPK

Hari Ini Dimulai Penentuan Nasib Calon PPK

DOK/RK : TERIMA : Sebelumnya jajaran KPU Kepahiang menerima penyampaian dokumen sebagai syarat pendaftaran PPK untuk pemilu 2024--

RK ONLINE - Sesuai jadwal yang ditentukan KPU Kabupaten Kepahiang, Senin (12/12) hari ini dimulai pelaksanaan tes wawancara terhadap 85 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

 

Jumlah calon PPK yang akan mengikuti tes wawancara ini, berdasarkan pengumuman hasil tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT), KPU Kabupaten Kepahiang tidak hanya mengambil 10 besar di setiap kecamatan, tapi juga ada 11 hingga 12 besar.

 

Hal ini dilakukan karena di beberapa kecamatan, peserta yang lulus tes CAT, nilainya sama. Ini disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S.Sos. I, M.Pd, Minggu (11/12). Diterangkannya, pelaksanaan tes wawancara selama 2 hari yakni Senin (12/12) dan Selasa (13/12).

 

"4 Kecamatan yang lulus CAT, ada yang 11 orang dan ada juga yang 12 orang. Mengapa itu terjadi? lantaran ada nilai yang sama saat perangkingan, jadi kedua - duanya diluluskan dan berhak mengikuti tes wawancara. Tes wawancara dilaksanakan di Hotel Umro Kepahiang," kata Supran.

 

 

Dirincikan oleh Supran, peserta masing -masing kecamatan yang berhak mengikuti tes wawancara diantaranya Kecamatan Bermani Ilir sebanyak 12 calon PPK. Kemudian Kecamatan Kabawetan 11 calon PPK, Kecamatan Kepahiang 11 calon PPK, Kecamatan Merigi 11 calon PPK, serta Kecamatan Muara Kemumu 10 calon PPK, Kecamatan Seberang Musi 10 calon PPK, Kecamatan Tebat Karai 10 calon PPK, dan Kecamatan Ujan Mas 10 calon PPK.

 

"Hasil penilaian kita untuk 4 kecamatan tetap diambil 10 besar, sedangkan 4 kecamatan ada 11 orang dan ada juga yang 12 besar orang," jelas Supran.

 

Sumber: