Petugas KPU Verfak di Sekretariat Parpol

Petugas KPU Verfak di Sekretariat Parpol

DOK/RK : VERFAK : Petugas KPU Kabupaten Kepahiang melaksanakan Verfak dengan cara mendatangi sekretariat Parpol PSI, Selasa (6/12). --

RK ONLINE - Selasa 6 Desember petugas KPU Kabupaten Kepahiang mulai melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak) hasil perbaikan terhadap 4 Parpol calon peserta Pemilu di Kabupaten Kepahiang.

 

Yakni PSI, Ummat, PKN, dan Garuda. Verfak tidak lagi dilakukan dengan cara mendatangi satu per satu rumah anggota Parpol. Melainkan petugas KPU Kabupaten Kepahiang mendatangi langsung sekretariat masing-masing Parpol.

 

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos mengatakan, saat Verfak sebelumnya ke rumah masing-masing anggota Parpol, masih ditemukan puluhan keanggotaan Parpol yang tidak bisa ditemui. Karena itu Parpol diminta menghadirkan anggotanya di sekretariat masing-masing untuk dilakukan Verfak.

 

"Ketika keanggotaan Parpol sudah berkumpul di sekretariat, kita akan mendatanginya untuk dilakukan Verfak. Seperti tadi (Kemarin, red) kita melakukan Verfak terhadap keanggotaan Parpol," kata Mirzan.

 

Sesuai dengan tahapan Pemilu 2024, untuk Verfak hasil perbaikan hanya menyisakan 1 hari karena berakhir pada Rabu (07/12) hari ini. Dengan itupula kepada 4 Parpol di Kabupaten Kepahiang diharapkan bisa menghadirkan anggotanya di sekretariat masing - masing untuk dilakukan Verfak.

 

BACA JUGA:Verfak Masih Berlanjut

 

"Ya silakan hadirkan anggotanya, akan kita lakukan Verfak. Untuk waktunya hanya tinggal 1 hari besok (Hari ini, red). Verfak yang kita laksanakan ini, menentukan Parpol masuk peserta Pemilu atau tidak," demikian Mirzan.

 

Sumber: