Bertahan di Kantor Lama

Bertahan di Kantor Lama

DOK/RK : KANTOR : ASN Dishub Kabupaten Kepahiang menjalankan aktivitas di kantor lama, yang merupakan gedung Balai Uji Kendaraan.--

RK ONLINE - Harapan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang mendapatkan anggaran pembangunan kantor pupus. Karena sejak diusulkan dan dibahas hingga disahkannya APBD Kepahiang Tahun Anggaran (TA) 2023, anggaran untuk pembangunan kantor Dishub tidak diakomdir. Sehingga dipastikan para pegawai Dishub Kabupaten Kepahiang akan tetap beraktivitas dan melayani masyarakat di kantor lama yang saat ini ditempati.

 

Kepala Dishub Kabupaten  Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos Senin (5/12) mengatakan jika, awalnya pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp 800 juta untuk pembangunan kantor. Namun hingga APBD Kepahiang disahkan, anggaran tersebut tidak diakomodir.

 

"Tidak diakomodir di Banggar, walaupun sudah kita usulkan. Sebaliknya, anggaran kita malah dipangkas. Dengan tidak diakomodirnya usulan anggaran pembangunan kantor, ya tahun depan masing di sini (Kantor saat ini, red). Untuk ke depan juga, tetap akan diusulkan. Karena kantor masuk dalam kebutuhan prioritas,"kata Febrian.

 

BACA JUGA:Mau Pupuk Bersubsidi? Ini Syarat Wajibnya

 

Meskipun masih berkantor di tempat lama, Febrian memastikan, pihaknya akan tetap menjalankan tugas semaksimal mungkin, mamanfaatkan anggaran yang tersedia dalam APBD TA 2023 sebesar Rp 2,5 miliar. "Tak ada pilihan, kita hanya bisa memanfaatkan yang ada, tapi tetap memaksimalkan kinerja sesuai dengan Tupoksinya," demikian Febrian.

 

Untuk diketahui, Dishub Kabupaten Kepahiang menempati gedung Balai Uji Kendaraan sebagai kantor. Sebelumnya Dishub mengajukan usulan anggaran pembangunan kantor di lahan milik Dishub yang berada tepat di samping gedung yang saat ini ditempati, yakni di Desa Kelilik Kecamatan Kepahiang.

Sumber: