Diskominfo Persantik Sosialisasi e-Statistik

Diskominfo Persantik Sosialisasi e-Statistik

DOK/RK : ISI : Narasumber yang mengisi kegiatan sosialisasi e-statistik sektoral dalam mewujudkan satu data Indonesia yang diselenggarakan Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang.--

 

"Perkembangan teknologi digital saat ini sangat memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin mengakses data, di mana saja dan kapan saja. Dengan aplikasi e-statistik, menampilkan berbagai tampilan informasi data. Tentu dimaksudkan untuk mempercepat akses bagi para pengguna untuk memperoleh data yang diperlukan," jelas Dicky.


Sosialisasi Diskominfo Persantik Kabupaten Kepahiang disambut antusias.--

Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini OPD dapat menginput data secara akurat dan realtime. Data dan informasi yang akurat serta terukur tersebut akan menghasilkan kebijakan yang akurat pula, yang dapat dioperasionalkan secara efisisen dan efektif.

 

"Harus menyesuaikan diri terbiasa berkerja berdasarkan data, menyediakan data-data yang benar, baik secara menual maupun berbasis elektronik. Karena saat ini masyarakat sudah bisa mengakses beberapa data sektoral OPD secara online, tautannya www.statistik.kepahiangkab.go.id," demikian Dicky.

Sumber: