Diskominfo Akan Selenggarakan UKW Bagi Wartawan di Kepahiang

Diskominfo Akan Selenggarakan UKW Bagi Wartawan di Kepahiang

DOK/RK : KOORDINASI : Diskominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang berkunjung ke kantor Dewan Pers, Senin (5/12) melakukan koordinasi terkait rencana pelaksanaan UKW bagi wartawan di Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Kepahiang, mengagendakan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi jurnalis atau wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepahiang. Ini disampaikan Kadis Kominfopersantik Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST usai mengunjungi kantor Dewan Pers di Jakarta, Senin (5/12).

 

Kunjungan tersebut, terang Dicky, dalam rangka audiensi dan koordinasi terkait pelaksanaan UKW. Program ini harus didukung pemerintah daerah melalui Diskominfo agar jurnalis mendapat pengakuan dari dewan pers. "Audiensi ini terkait teknis maupun administrasi terhadap penyelenggaraan UKW nantinya.

 

Kita agendakan pelaksanaan UKW di tahun 2023 mendatang. Pertama, ini bentuk dukungan pemerintah daerah melalui Diskominfo terhadap rekan - rekan jurnalis. Kemudian perhatian pemerintah dalam rangka melindungai serta meningkatkan kualitas, dan profesionalisme insan pers di Kabupaten Kepahiang," kata Dicky.

 

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pers, Syaefudin menyambut baik rencana Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Kominfopersantik yang berniat menyelenggarakan UKW. Yang perlu diperhatikan, terang Syaefudin, lembaga uji kompetensi yang akan dilibatkan pada UKW harus yang sudah terdaftar di Dewan Pers.

 

"Kami menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Untuk lebaga uji, kita kembalikan ke Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Semoga kegiatan tersebut dapat terwujud demi kemerdekaan pers di daerah khususnya," papar Syaefudin.

 

BACA JUGA:Mau Pupuk Bersubsidi? Ini Syarat Wajibnya

 

Selain pembahasan rencana UKW. Kadis Kominfo Kepahiang juga melakukan audiensi terkait aduan konten produk jurnalis serta pelaksanaan kerja sama dengan media massa. 

 

Sumber: