Raih Penghargaan Pendampingan Tercapainya Akreditasi 100 % pada Satuan RA

Raih Penghargaan Pendampingan Tercapainya Akreditasi 100 % pada Satuan RA

DOK/RK : TERIMA : Kasi Pinmad Kementerian Agama Kepahiang menerima langsung penghargaan atas pendampingan tercapainya 100 persen satuan RA terakreditasi pada Jum'at (2/12).--

RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang menerima penghargaan dari BAN PAUD dan PNF Provinsi Bengkulu pada Jum'at (2/12). Penghargaan tersebut atas kinerja dalam melaksanakan pendampingan, sehingga tercapainya akreditasi 100 persen pada Satuan RA tahun 2022.

 

Mewakili Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Lukman,S.Ag, MH, Kasi Pendidikan Madrasah Rusiati,S.Ag menerima langsung piagam penghargaan tersebut.

 

Ia menyebutkan, seluruhnya lembaga Raudhatul Athfal (RA) di Kabupaten Kepahiang sudah terakreditasi, itu sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan pada RA.

 

"Akreditasi adalah bentuk penjaminan mutu pendidikan yang ditangani oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN). Di Kabupaten Kepahiang seluruh RA sudah terakreditasi. Pendampingan dari Kemenag hingga tercapai akreditasi 100 persen. Ini merupakan bentuk dukungan dan allhamdulillah mendapatkan penghargaan," ujar Rusiati.

 

BACA JUGA:Eks Pegawai Minta PDAM Tepati Janji

 

Dijelaskan Rusiati, RA merupakan pendidkan pembentuk awal karakter anak untuk persiapan masuk jenjang Sekolah Dasar. Oleh karenanya mutu pendidikan di RA harus dijaga. Ia berharap, lembaga RA untuk menjalin kerjasama yang baik dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikannya, misalnya dalam memantau perkembangan dan agama anak-anak.

 

"Akreditasi pada RA ini bertujuan sebagai usaha pengendalian dan penjaminan mutu pendidikan pada satuan PAUD dan PNF. Banyak manfaat akreditasi bagi lembaga pendidikan RA. Diantaranya membangun budaya mutu secara berkelanjutan, terencana, kompetitif, mendorong satuan PAUD dan PNF agar selalu berupaya meningkatkan mutu program dan dapat memanfaatkan semua informasi hasil akreditasi yang handal serta akurat, sebagai umpan balik dalam upaya meningkatkan kinerja satuan," jelasnya.

Sumber: