Pemkab Rejang Lebong Berangkatkan 50 Warganya Umrah

Pemkab Rejang Lebong Berangkatkan 50 Warganya Umrah

DOK/RK : Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma--

RK ONLINE -  Kabag Kesra Setkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma, M.PD.I mengatakan sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Rejang Lebong, tahun ini program umrah gratis bagi masyarakat Rejang Lebong akan kembali dilanjutkan. Diketahui sudah dua tahun terakhir program ini ditunda akibat dampak pandemi Covid-19.

 

"Hanya saja kuotanya lebih sedikit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, " jelas Herwin. 

 

Ia menjelaskan dalam APBD Perubahan 2022 telah disiapkan anggaran Rp 1,7 miliar dalam program ini. Dengan anggaran tersebut masyarakat yang akan diberangkatkan umrah jumlahnya 50 orang. Dari proses lelang yang dilakukan, keberangkatan umrah akan dilakukan oleh salah satu biro perjalanan haji dan umrah dari Palembang Sumatera Selatan. 

 

"Program umrah gratis tahun 2022 akan diikuti 50 orang saja yang berasal dari perangkat agama dan warga yang memiliki prestasi. Kalau tidak ada halangan mereka ini akan berangkat tanggal 7 Desember mendatang, " tambahnya.

 

BACA JUGA:183 Mahasiswa Daftar Beasiswa Gratis, 7 Tak Penuhi Syarat

 

Lebih jauh, warga yang akan mengikuti program umrah gratis itu terdiri atas perangkat agama dan warga berprestasi tersebar dalam 15 kecamatan. Mereka yang akan mengikuti program umrah gratis tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi maupun uji kompetensi yaitu berupa tes hafalan surat dan mengaji.

 

"Untuk saat ini persiapan pemberangkatan peserta umrah gratis seluruh persiapan administrasi termasuk vaksin sudah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu pemberangkatan saja, " demikian Herwin.

Sumber: