3 Bansos Direalisasikan Serentak

3 Bansos Direalisasikan Serentak

DOK/Net : Ilustrasi Bansos--

RK ONLINE - Kementerian Sosial (Kemensos) secara bertahap di bulan November ini telah menyalurkan 3 jenis bantuan sosial (bansos) secara serentak. Yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) untuk 17.735 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Lebong yang tercatat sebagai penerima. Penyalurannya, dilakukan serentak di Kantor Pos sesuai wilayah tempat tinggal masing-masing KPM. 

 

Untuk bansos BPNT dan PKH direalisasikan untuk periode Oktober, November dan Desember. Sementara BLT-BBM untuk priode November dan Desember tahun 2022.

 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lebong Drs. Achmad Gozali mengatakan, penyaluran bansos program sembako dan BLT BBM menindaklanjuti surat Kemensos RI nomor: 1058/5.4/BS.01.02/11/2022 perihal pemberitahuan penyaluran program sembako dan BLT BBM perihal pelaksanaan penyaluran sembako dan BLT BBM. Teknis penyalurannya juga dilakukan secara bersamaan dengan program PKH melalui PT. Pos Indonesia pada wilayah masing-masing KPM.

 

Disebutkannya, adapun untuk total keseluruhan jumlah penerima bansos Kemensos RI tersebut sebanyak 17.735 KPM. Diantaranya 8.438 KPM program sembako BPNT dan PKH, sedangkan sisanya 9.297 KPM program BLT BBM.

 

BACA JUGA:Agustus, Bansos Sakit Sisakan Rp 50 Juta

 

Ia berharap setiap KPM agar dapat memanfaatkan bantuan yang sudah diterima dengan baik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang sifatnya konsumtif. Hal itu dimaksud agar bantuan dari Kemensos RI dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

 

"Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat, jadi diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik," singkatnya.

Sumber:

Berita Terkait