Gedung Pelayanan DPK Provinsi Bengkulu Diresmikan

Gedung Pelayanan DPK Provinsi Bengkulu Diresmikan

DOK/RK : Kegiatan peresmian perluasan Gedung pelayanan DPK Bengkulu, Senin (28/11) --

RK ONLINE - Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM didampingi Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA dan Anggota DPR RI, Hj. Dewi Coryati meresmikan perluasan Gedung Pelayanan Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (28/11).

 

Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Drs. Muhammad Syarif Bando, MM mengatakan, kegiatan dilaksanakan merupakan program pemerintah dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dengan pembangunan gedung yang representatif. Sehingga keberadaan perpustakaan dapat meningkatkan pelayanan danemberikan dampak positif untuk kemajuan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi ruang lingkupnya. 

 

"Ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah pusat kepada daerah dalam upaya mengimplementasikan RPJM presiden tentang peningkatan sumber daya manusia," tuturnya. 

 

Ia juga mengapresiasi Pemprov dan jajaran DPK Provinsi Bengkulu yang telah berhasil meraih akreditasi A untuk perpustakaan daerah.

 

"Saya sangat mengapresiasi seluruh kinerja jajaran Provinsi Bengkulu, terlebih sudah 30 tahun Perpustakaan Provinsi Bengkulu akhirnya berhasil mendapatkan predikat A," ujarnya.

 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan apresiasi atas upaya DPK yang terus mendorong keberadaan perpustakaan daerah hingga mendapatkan akreditasi A. 

 

"Kita peresmian perluasan gedung pelayanan perpustakaan dan alhamdulillah sudah mendapat akreditasi A," ungkapnya. 

 

Sumber: