Terbaik di Sumatera

Terbaik di Sumatera

DOK/RK : TERIMA : Bupati Kepahiang, Hidayattulah Sjahid saat menerima penghargaan TPID terbaik di Sumatera pada High Level Meeting dan Capacity Building BI beberapa waktu lalu di aula Sekkab Kepahiang, akhir pekan lalu.--

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali meraih penghargan tingkat nasional. Kali ini diberikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Yakni dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang sebagai nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi kawasan Sumatera.

 

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM, IPU mengatakan bahwa TPID berperan penting dan strategis dalam upaya menjaga stabilitas harga di pasaran. Oleh karena itu, sinergi maupun komimen dan koordinasi lintas sektor sangat dibutuhkan agas stabilitas harga bisa terkontrol. Hal itu disampaikan Bupati Hidayattulah saat membuka High Level Meeting dan Capacity Building TPID TA 2022 beberapa waktu lalu.

 

"Peran pemerintah melalui TPID sangat penting untuk menjaga stabilitas harga di pasr. Dalam upaya melakukan program dan kegiatan pengendalian inflasi, dibutuhkan sinergi, dukungan, koordinasi serta komitmen berbagai pihak. Baik itu dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Bank Indonesia, Bulog, maupun Satgas Pangan dan pihak terkait lainnya. Sehingga penghargaan ini jadi komitmen bersama agar terus mempertahankan kinerja pengendalian inflasi," jelas Bupati Hidayattulah.

 

BACA JUGA:Hartono Terpilih

 

Lebih lanjut disampaikan Bupati Hidayattulah berperan, bahwa dalam mengendalikan inflasi, TPID Kepahiang menerapkan kebijakan ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif.

 

"Sebagai mitigasi, TPID perlu melakukan peningkatan kualitas koordinasi hingga antar instansi terkait di dalam menjalankan program kerja tahun 2022. Diantaranya meningkatkan kerja sama antar daerah, penguatan basis data terintegrasi, operasi pasar dan sidak pasar, publikasi harga di pasar-pasar utama, pemantauan produksi komoditas utama dan pengembangan klaster pangan, penguatan koordinasi TPID, serta Satgas pangan," demikian Bupati Hidayattulah.

Sumber: