Pemkab Kepahiang Alokasikan BLT BBM Sektor Transportasi

Pemkab Kepahiang Alokasikan BLT BBM Sektor Transportasi

Kadis Perhubungan saat mengikuti pembahasan anggaran di Banggar DPRD Kepahiang. --

RK ONLINE - Tidak hanya melalui Disperkop UKM, Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan saja, Pemkab Kepahiang ternyata juga mengalokasikan BLT BBM dengan penerima khusus dari sektor transportasi.

Pengalokasian BLT BBM kategori ini dialokasikan Pemkab Kepahiang langsung kepada OPD yang membidangi, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang.

 

Bahkan saat ini Dishub memastikan kalau pihaknya sudah melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima BLT BBM sektor transportasi ini.

Hasilnya Dishub secara resmi sudah menetapkan ratusan calon penerima yang berhasil terpilih sebagai penerima BLT BBM sektor transportasi ini.

 

Tidak hanya sopir mobil angkutan umum saja, BLT BBM sektor ini juga mengakomodir ratusan tukang ojek online dan offline yang ada di Kabupaten Kepahiang sebagai penerima BLT BBM sektor transportasi.

 

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menjelaskan, penetapan penerima disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan kuota yang ada.

 

"Progres penyaluran BLT BBM sektor transportasi sudah berjalan dan sebentar lagi bisa dikucurkan. Berdasarkan hasil pendataan, verifikasi dan validasi, kami (Pemkab Kepahiang) sudah menetapkan banyak sopr Angkot, Angdes dan tukang ojek sebagai penerima BLT BBM sektor transportasi ini," terang Febrian Hendra, Kamis 24 November 2022 kemarin.

 

BACA JUGA:Ratusan Calon Penerima BLT-BBM Alsintan Dicoret, Ini Penjelasannya!

 

Sumber: